Manchester City vs Arsenal : Konferensi Pers Arteta

Indosuperbet.org- Manchester City vs Arsenal : Konferensi Pers Arteta – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku siap beradaptasi dengan pertandingan tanpa penonton dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Ia berekspektasi laga tersebut akan sangat berbeda dari biasanya kala para penonton memenuhi stadion.

Pada laga perdana ini, Arsenal akan bertamu ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Kamis 18 Juni 2020 dini hari WIB. Meski lawan pertamanya kali ini berat, tetapi Arteta siap memanfaatkan laga tandang yang takkan dihadiri penggemar Man City.

Arteta mengatakan telah mempelajari beberapa hal beberapa pertandingan lain yang digelar tanpa penonton, termasuk Bundesliga yang telah memulai kompetisi sejak Mei 2020. Tetapi, Arteta tak ingin terlalu sesumbar karena ia sendiri memang belum merasakan situasi menjalani pertandingan tanpa penonton.

“Saya menyaksikan beberapa aspek yang saya pikir bisa kita manfaatkan, tetapi saya pikir Anda harus mengalaminya,” ungkap Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (17/6/2020).

“Saya telah menonton beberapa pertandingan dari Liga Jerman, tetapi kemudian ketika saya berada di Emirates dan tidak ada kerumunan dan Anda tidak dapat mencuri energi itu, mendorong atau mengendalikannya. Permainan akan menjadi berbeda,” tambahnya.

“Kami harus mengalaminya dan menemukan cara untuk memotivasi pemain kami di saat-saat ini. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” pungkasnya.

Arteta Berbicara mengenai Pep Guardiola.

“Ia berpengaruh bagi saya sejak saya berusia 15 tahun dan kami bertemu di Barcelona. Dalam karier kepelatihan dan kehidupan pribadi saya, ia memiliki pengaruh yang sangat besar,” ungkap Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (17/6/2020).

“Jika saya harus berbicara tentang orangnya, nilai-nilainya, cara ia memperlakukan saya dan bagaimana ia berurusan dengan para pemain dan staf di sekitarnya, itu fenomenal,” tambah pelatih berusia 38 tahun tersebut.

“Sebagai seorang pelatih, saya telah belajar banyak darinya , kami telah menghabiskan beberapa momen luar biasa bersama, beberapa yang sulit juga, tetapi pengalaman berada di sampingnya sangat luar biasa,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Rodri, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Shkodran Mustafi, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Lucas Torreira, Mesut Ozil; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka.