Hasil Semi Final DFB Pokal Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt, Skor Akhir 2-1

Indosuperbet.org-  Hasil Semi Final DFB Pokal – Bayern Munchen berhasil lolos ke final DFB Pokal pada Kamis (11/6) dinihari setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1. Die Roten akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

Gol pertama dalam pertandingan semi final Piala Jerman itu dicetak oleh pemain pinjaman Inter Milan, Ivan Perisic, yang entah akan pergi pada akhir bulan ini atau bertahan sebagai pemain permanen. Die Adler yang menjadi juara dua tahun silam seolah-olah akan merusak laga semi final Die Roten setelah menyamakan skor 1-1 melalui gol Da Costa menit 69, sebelum Robert Lewandowski memastikan Bayern Munchen lolos ke final DFB Pokal.

Seperti biasa Bayern Munchen menunjukkan kualitas mereka dalam mencetak gol. Sudah tahu siapa pemberi assist untuk gol Ivan Perisic? Siapa lagi kalau bukan Thomas Muller. Dalam sebuah serangan menit ke-14, Kingsley Coman mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti yang terarah ke Robert Lewandowski. Sang pemain Polandia gagal menyentuh bola di bawah kawalan ketat Martin Hinteregger. Tapi bola liar jatuh ke Thomas Muller yang mencongkel bola ke arah Perisic, yang berdiri dalam posisi tanpa kawalan. Dan ia menanduk bola melewati kiper Kevin Trapp. Skor 1-0!

Gol sang pemain Kroasia itu bisa jadi akan memberinya jabatan permanen di Allianz Arena. Bahkan sebelum kick-off dimulai, sudah ada rumor bahwa Bayern akan mempermanenkan Perisic pada akhir masa pinjamannya dari Inter, 30 Juni ini.

Apakah skor memang seharusnya usai 1-0? Tidak. Seharusnya dua gol lain bisa terjadi selama babak pertama pertandingan tadi malam. Hanya selang enam menit setelah golnya, pemain Kroasia Ivan Perisic kembali membuat para pemain Frankfurt berdebar dengan satu umpan tarik ke arah Lewandowski. Beruntung berhasil dibersihkan oleh Die Adler.

Menit 24, Perisic sekali lagi mengalahkan Almamy Toure dan mengirim umpan ke Lewandowski, yang berbalik dengan meneruskan umpan mendatar ke sisi lain gawang. Tapi sepakan top skor Bundesliga itu terlalu keras untuk dikejar oleh Muller.

Toure kembali menjadi titik lemah Eintracht Frankfurt dalam laga semi final DFB Pokal ini setelah pada menit 26, Alphonse Davies melewatinya dan kemudian mengirim umpan matang ke depan gawang ke arah Coman dengan hanya gawang kosong yang harus ditaklukkan, tapi melebar! Dua menit kemudian Coman kembali memegang kepalanya dengan rasa tidak percaya setelah membuang satu kesempatan lagi ke atas gawang Kevin Trapp.

Situasi yang terjadi pada menit-menit pertama pertandingan terulang pada awal babak kedua dengan pemain kedua tim saling melepaskan tekel kasar guna menguasai bola. Tapi statistik pertandingan memperlihatkan segalanya. Dominasi bola 60% banding 40% untuk keunggulan Die Bayern. Shots on target empat banding nol untuk keunggulan sang juara bertahan. Percobaan serangan yang meleset dari sasaran, tiga banding tiga.

Foto di atas merupakan hasil dari benturan kepala antara Joshua Kimmich dan Dominik Kohr pada awal babak kedua pertandingan semi final Piala Jerman ini, dengan ada luka robek di belakang telinga sang pemain Die Roten itu.

Danny da Costa masuk pada menit 66 sebagai pemain pengganti dan selang tiga menit kemudian mencetak gol yang menyamakan skor 1-1. Tembakan melengkungnya tak bisa diraih oleh kiper Manuel Neuer. Gol tadi seperti menyengat para pemain dari tim juara bertahan itu dan mereka kemudian menaikkan tempo, yang berujung pada satu umpan dari Kimmich ke arah Lewandowski di tiang jauh.

Untuk sesaat gol tadi dibatalkan dengan alasan Davies sudah terlanjur offside sebelum mengirim umpan ke arah Kimmich. Tapi kemudian wasit menyatakan sah setelah melihat tayangan VAR. Papan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan FCB.

Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan semi final ini usai dengan skor akhir 2-1. Bayern Munchen lolos ke final DFB Pokal untuk menjumpai Bayer Leverkusen.

Starting XI Bayern Munchen vs Eintrach Frankfurt

BAYERN XI (4-2-3-1): Manuel Neuer (c); Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

FRANKFURT XI (3-4-2-1): Kevin Trapp; David Abraham (c), Evan Ndicka, Martin Hinteregger; Timothy Chandler, Dominik Kohr, Stefan Ilsanker, Almamy Toure; Sebastian Rode, Mijat Gacinovic; Andre Silva.